Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Powered By Blogger
Subscribe to Feed

Rabu, 02 Juni 2010

stereo encoder min tapi super




Stereo encoder ini adalah solusi sempurna bagi mereka yang mencari stereo kualitas tinggi transmisi suara dengan biaya rendah. Stereo encoder ini menghasilkan suara yang jelas kristal yang sangat baik stereo dan saluran pemisahan yang baik sangat yang bisa cocok dengan banyak stereo encoders lebih mahal yang tersedia di pasar. Itu semua dimungkinkan berkat kristal kuarsa 38KHz yang mengendalikan nada pilot 19kHz, sehingga Anda tidak perlu mengkalibrasi atau menyesuaikan kembali sirkuit.
NJM2035 menawarkan kualitas yang handal dan diproduksi oleh NJR CORPORATION (JRC), anak perusahaan dari Jepang Baru Radio, sebuah perusahaan yang dikenal sebagai produsen terbaik dunia dari semikonduktor high end audio profesional. board memungkinkan untuk menyesuaikan di tempat di mana ruang terbatas. Sambil membangun encoder stereo Anda silahkan mengambil waktu dan selalu periksa dengan skema untuk memastikan bahwa semua koneksi yang dilakukan dengan benar.Jika Anda memiliki pertanyaan, komentar atau saran kami akan dengan senang hati membantu Anda lebih lanjut.




Bagaimana Kerja Encoder Stereo?



Encoder stereo terdiri dari tiga tahap utama; pra-penekanan, encoder digital dan tahap mixer.
Tahap Pra-penekanan dicapai dengan menggunakan dua 47K resistor dan dua 1NF kapasitor. Hal ini membantu untuk menghilangkan kebisingan yang dihasilkan selama proses transmisi FM sinyal audio Anda.

tahap kedua yang dibangun di sekitar NJM2035 adalah encoder digital. Semua blok internal perusahaan kecuali untuk dua amplifier audio (pin 1 & 14) yang bertindak sebagai pemisah dibuat menggunakan sirkuit digital. Rangkaian digital pertama adalah osilator 38KHz yang dihasilkan dengan menggunakan kristal 38KHz eksternal (pin 7), 10pF kapasitor (pin 6) dan 100pF kapasitor bypass (pin 5). Setelah frekuensi 38KHz dihasilkan itu kemudian buffer dan dibagi menjadi dua 19KHz sinyal dengan beda fase 180 derajat. Setelah dilakukan dua frekuensi yang terhubung dengan dua divisi MPX digital bolak beralih waktu, satu untuk tiap channel audio. Berikut channel audio diaktifkan antara satu sama lain dengan total frekuensi 38KHz. Jika Anda akan dapat memperlambat frekuensi ini untuk 1Hz per detik Anda akan dapat mendengar bahwa ini semua tapi trik.Selama semester pertama tahun kedua Anda akan mendengar channel audio kiri dan pada paruh kedua kedua Anda akan mendengar channel audio yang tepat. Karena kenyataan bahwa saluran yang diaktifkan dengan cepat frekuensi 38KHz per detik otak kita tidak dapat mengenali bahwa saluran ini benar-benar diaktifkan dan menerima ini sebagai sinyal audio yang berkesinambungan. Pada saat yang sama lain sinyal dari osilator 38KHz dibagi setengah ke 19KHz. Sinyal ini disebut nada PILOT karena akan membantu dekoder stereo di bagian penerima untuk mengiris sinyal multiplex (campuran channel audio L dan R) dan memisahkan mereka kembali ke kiri dan kanan saluran audio.

Tahap ketiga adalah mixer yang terdiri dari 33uF dan 100nF kapasitor dan resistor 82K dan 10K. Peranan sirkuit ini adalah untuk campuran subcarrier multipleks dan sinyal pilot bersama-sama.The subcarrier multipleks sinyal yang keluar dari pin 9 dari IC NJM2035 adalah jumlah dan perbedaan dari kedua kiri dan kanan saluran audio yang diaktifkan di tingkat 38Khz. Sinyal PILOT yang keluar dari pin 8 adalah frekuensi 19KHz yang digunakan untuk membedakan apa saluran saat ini sedang diaktifkan dan tanpa decoding stereo yang tidak akan mungkin.



Bagaimana Sambungkan Encoder Stereo FM Transmitter untuk Anda

1) uji Pertama FM Transmitter dan pastikan bahwa sinyal audio adalah benar ditransmisikan pada frekuensi yang diinginkan. Setelah selesai matikan pemancar Anda dan putuskan input audio.

2)Hubungkan output audio kiri dan kanan dari sumber audio Anda ke input encoder stereo Anda.

3) Hubungkan output encoder stereo's's pemancar MPX untuk masukan Anda (coax kabel audio sangat dianjurkan).

4) Hidupkan pemancar Anda, penerima FM dan sumber audio (memastikan volume audio tidak terlalu keras), dan menerapkan tegangan suplai dari sel baterai 1,5 tunggal ke encoder stereo.

5) Dengan sekarang Anda harus mendengar suara stereo. source making sure an audio signal is as clear as possible. Atur potensiometer 50K memastikan saldo LR Anda diatur ke tengah dan mengatur volume sumber audio Anda memastikan sinyal audio sejelas mungkin.

5 komentar:

  1. TAX ZA pak... atas skemanya ,saya jadi gak pusing2 cari strereo...he2 harganya murah lagi+simple dan mudah di buat....

    BalasHapus
  2. beli IC njm 2035 dimana ya....
    klo ada yg tau kasih tau dong ke mail saya andi_mx62@yahoo.com atau sms 081380417999

    BalasHapus
  3. ini ma aslinya mc 1305 kckckckckckck di modif

    BalasHapus
  4. visid aja di www.javaelectronic.net kalao mau belajar elektronika komplit

    BalasHapus
  5. Saya punya banyak nih ic jrc 2035 hargarnya tiga puluh ribu aje. Yang minat hubungi 087877671249
    By. Om Sus

    BalasHapus